Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Periklanan Rumah Berbasis Mobile

Main Article Content

Rahmat Rahmat Usman Usman Nasaruddin Nasaruddin

Abstract

Penggunaan teknologi augmented reality (AR) dalam industri properti kini semakin populer sebagai sarana promosi. Studi ini berfokus pada eksplorasi penggunaan AR sebagai media promosi untuk rumah yang berbasis pada platform Android. Metode penelitian yang diterapkan adalah deskriptif kualitatif. Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa AR efektif digunakan sebagai media promosi karena memungkinkan calon pembeli melihat visualisasi rumah secara detail sebelum melakukan transaksi. Selain itu, AR menjadikan promosi lebih interaktif dan menarik bagi pengguna. Keunggulan platform Android mempermudah akses dan penggunaan aplikasi ini, mengingat popularitas perangkat Android yang luas.
Kata kunci: Platform Android, Teknologi Augmented Reality, Pengembangan dengan Unity, Penanda (Marker).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles