Pengukuran Tingkat Kepuasan Layanan Dan Harga Pada Produk E-Commerce Alfagift

Main Article Content

Reynoldus Andrias Sahulata

Abstract

Persaingan antar sesama bisnis ritel, membuat Alfamart meluncurkan produk unggulan untuk melayani masyarakat pelanggannya dengan nama produk Alfagift. Bentuk layanan Alfagift diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan dan untuk meningkatkan kedatangan pelanggan pada semua gerai Alfagift. Dengan menggunakan produk Alfagift ini, para pelanggan Alfamart dapat memperoleh kemudahan dalam pemesanan, pembayaran, dan mereka juga dapat menghemat waktu mereka karena pesanan mereka akan diantarkan langsung ke tempat pelanggan dalam waktu kurang dari 1 jam. Sementara harga yang diberikan dari penggunaan Alfagift sangat menguntungkan bagi pelanggan. Dimana pelanggan mendapatkan keuntungan berupa voucher, poin, dan promo menarik dari setiap pembelian produk dengan menggunakan Alfagift. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna E-Commerce Alfagift di kalangan mahasiswa Universitas Klabat. Pengumpulan data penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa pengguna E-commerce Alfagift. Metode yang digunakan adalah metode Multiple Linear Regression melalui pendekatan secara deskriptif dengan variabel independen Layanan (X1) dan Harga (X2), serta variabel dependen E-Commerce Alfagift (Y). Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Layanan dan Harga berpengaruh secara signifikan sebesar 62,5% terhadap variabel E-Commerce Alfagift, dan 37,5% faktor lain yang mempengaruhi minat beli konsumen yang tidak diteliti.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles