Analisis Pengaruh Strategi Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan

Main Article Content

Hasriani Hasriani Hardi Hardi Risnayanti Risnayanti Irmawati Irmawati

Abstract

Toko Bumindo Jaya merupakan salah satu toko yang bergerak dibidang penjualan bahan bangunan, dimana dalam melaksanakan kegiatannya harus mampu menghadapi persaingan dengan toko bahan bangunan lainnya untuk memasarkan barang-barangnya kepada Masyarakat. Bauran Promosi adalah kombinasi strategi dari penjualan perseorangan (personal selling), periklanan, promosi penjualan, publisitas dan hubungan Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan barang pada Toko Bumindo Jaya. Sampel pada penelitian ini adalah data total biaya promosi dan data total volume penjualan tahun 2018-2023 Toko Bumindo Jaya. Metode analisis yang digunakan yaitu uji F (serempak), uji T (parsial), analisis koefisien determinasi (R2), dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi bauran promosi secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan dengan variabel periklanan (X1) yang merupakan variabel strategi dari bauran promosi yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles