Pemanfaatan Smartphone dalam Peningkatan Pelayanan Penjualan Tiket Bus
DOI:
https://doi.org/10.36774/sisiti.v6i1.145Abstract
Proses pemesanan tiket yang ada pada saat ini yaitu dengan mendatangi kantor perwakilan PO. Bintang Timur atau melakukan pemesanan melalui Line Telepon. Hal itu menyebabkan informasi detail tentang armada tidak dapat diketahui langsung oleh penumpang. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan membangun sebuah sistem dengan memanfaatkan teknologi smartphone android sebagai media untuk memberikan informasi kepada calon penumpang mengenai jadwal keberangkatan, tujuan keberangkatan, melakukan booking kursi penumpang serta penjualan tiket Bus. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa dari 122 expected result terdapat 122 pengujian yang sesuai dengan indikator atau sebesar 100% dan sebanyak 0 pengujian tidak sesuai dengan indicator yang diharapkan atau sebesar 0%. Dari hasil pengujian dan data yang didapatkan tersebut dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan smartphone dalam peningkatan pelayanan penjualan tiket bus dianggap valid.
Downloads
References
Adi Nugroho, 2010, “Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP (Unified Software Development Process)â€, Andi Offset, Yogyakarta.
Fowler. Martin, 2009, UML Distilled Panduan Singkat Bahasa Pemodelan Objek Standar, Andi, Yogyakarta
Isnayanti, 2013, “Pengantar Pariwisataâ€, Grasindo, Jakarta
Roger S. Pressman, 2010, “Rekayasa Perangkat Lunak : Pendekatan Praktisiâ€, Andi Offset, Yogyakarta.
Teguh Arifianto, 2011, “Membuat Interface aplikasi android lebih keren dengan LWUITâ€, Andi Offset, Yogyakarta.
Zamrony P. Juhara, 2016, “Panduan Lengkap Pemrograman Androidâ€, Informatika, Bandung.