FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORIENTASI PASAR DI UMKM KULINER

Authors

  • Asra Massuara Universitas Dipa Makassar
  • Fatmasari Universitas Dipa Makassar
  • Nasaruddin Universitas Dipa Makassar

Keywords:

Orientasi Pasar, Inovasi, Media Sosial, Persepsi Harga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi orientasi pasar khususnya pada UMKM kuliner Banana Glazed yang ada di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor inovasi produk dan faktor media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap orientasi pasar, sedangkan faktor persepsi harga tidak berpengaruh signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-03-20

How to Cite

Asra Massuara, Fatmasari, & Nasaruddin. (2025). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ORIENTASI PASAR DI UMKM KULINER. JED : Journal Entrepreneurship Digital, 2(1), 43–52. Retrieved from https://ejurnal.undipa.ac.id/index.php/jed/article/view/1702